Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Monday, May 11, 2015

Objek Wisata Kampung Gajah Bandung – Wisata Bandung

Berwisata ke Bandung memang tidak ada habisnya, tidak salah Bandung dikenal dengan sebutan Paris Van Java, di kota ini banyak sekali tempat untuk berwisata dan rasanya tidak lengkap jika melancong ke Bandung tapi tidak mengunjungi objek wisata Kampung Gajah. Kampung Gajah memang salah satu tempat wisata yang terbilang masih cukup baru di kawasan Bandung. Tapi walau tergolong baru, ada berbagai macam fasilitas dan arena bermain yang disediakan oleh pengelola objek wisata Kampung Gajah Bandung, seperti arena out bond dan water boom. Dimana dua arena ini merupakan salah satu keunggulan dari tempat wisata disini.

Dilokasi wisata Kampung Gajah Bandung memang terdapat banyak jenis arena bermain yang bisa dimainkan oleh para pengunjung. Ada sekitar dua puluh arena bermain,  baik itu arena untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Pengunjung bisa memilih arena yang disukainya, misalnya arena permainan Formula Kart bisa dipilih bagi sobat yang ingin merasakan sensasi balapan. Flying fox atau Sky Rider bisa juga dipilih bagi sobat yang ingin merasakan terbang dan memacu adrenalin. Soal harga tiket tidak perlu risau, tiket yang dijual untuk setiap permainan cukup terjangkau, kisaran antara 10-20rb/permainan, namun tergatung tempatnya juga loh sobat.


Salah satu arena bermain yang paling digemari di Kampung Gajah ini adalah water boom yang sering disebut dengan Wavepool. Arena air ini adalah berupa laut buatan, makanya tidak heran jika arena bermain air ini banyak disukai, karena bandung merupakan dataran tinggi yang tidak mungkin ada laut disana, selain memang arena ini memang mempunyai daya tarik tersendiri, arena ini juga menjadi arena favorit bagi anak-anak dan remaja, khususnya remaja wanita.

Banyak wahana permainan disini, yang kemungkinan tidak sobat temui ditempat lain, selain beberapa wahana yang sudah penulis sebutkan diatas, ada beberapa wahana lain yang mungkin bisa menarik sobat semua untuk mencobanya, diantaranya adalah Aqua Boat, ATV Adventure, Big Tornado, Buggy Adventure, Buggy Family, Bungee Trampoline, Bumper Boat, Children Playground, Futuristic Train, Horse Riding, Mini Buggy, Kiddy Pool, Octopus Racer, Segway, Sespan, Sky Rider, Sky View, Tubby, Wavepool, dan banyak lainnya. Gimana sobat wisata, sangat banyak dan menarikkan.


Dan jika sobat wisata lelah setelah mencoba berbagai wahana yang ada, dan ingin mengisi perut sobat yang keruyukan, sobat tidak perlu pergi jauh mencari kudapan dan makanan, karena didalam area Wisata Kampung Gajah ini juga sudah tersedia tempat resto dengan menu yang cukup lengkap dan beragam diantaranya adalah Sundanese Resto, Oriental, Western dan Japanese Resto. Selain sobat bisa menikmati berbagai wahana permainan sobat juga bisa berwisata kuliner, menikmati jajanan dan makanan khas sunda maupun modern.


Akses Dan Rute Menuju Lokasi Wisata Kampun Gajah Bandung

Jika ditempuh dengan angkutan umum

Rute dari Terminal Leuwi Panjang ke Kampung Gajah : Naik damri (bus kota) jurusan Leuwi Panjang - Ledeng, Turun di Terminal Ledeng, dilanjutkan dari sebrang Terminal ledeng naik angkot Jurusan Parongpong turun di Pintu Gerbang Kampung Gajah.

Rute dari Terminal Cicaheum Ke Kampung Gajah : Naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng dan turun di Terminal Ledeng, dilanjutkan dengan angkot jurusan Parongpong dari Jalan Sersan Bajuri (tepat di seberang Terminal Ledeng). Sobat akan berhenti tepat di pintu masuk Kampung Gajah. Jarak Kampung Gajah-Terminal Ledeng kurang lebih 3,5 kilometer.

Rute dari Stasiun Bandung Ke Kampung Gajah : Naik angkot jurusan St. Hall – Lembang dan turun di Terminal Ledeng. Dari Terminal Ledeng dilanjutkan dengan angkot jurusan Parongpong (tepat di seberang Terminal Ledeng). sobat akan berhenti tepat di pintu masuk Kampung Gajah.

Rute dari Bandara Husein Bandung ke Kampung Gajah : Naik angkot Ciroyom - Lembang. (angkot ini akan melintasi Jalan Dr. Setiabudi kawasn kawasn UPI Bandung sampai Terminal Ledeng), dari seberang Terminal Ledeng (Jalan Sersan Bajuri) dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Parongpong turun di pintu masuk Kampung Gajah.



Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi

Patokannya jika sudah keluar pintu tol Pasteur, sobat lansung saja pilih jalan ke arah lembang (bisa melalui Jalan Raya Sarijadi) hingga sampai di terminal Ledeng (di sebelah kanan jalan), di depan terminal Ledeng tersebut ada jalan Sersan Bajuri, silahkan sobat plih Jalan Sersan Bajuri tersebut, ikuti jalan tersebut sejauh 3.5 Km. nah jika sobat melihat banyak deretan patung gajah berarti sobat sudah berada didaerah Kampung Gajah.

Semoga review Objek Wisata Kampung Gajah Bandung yang penulis posting ini bisa memberikan gambaran dan referensi bagi sobah wisata untuk melakukan perjalanan wisata sobat semua, semoga bermanfaat. Salam wisata. (Admin)

  1 comment:

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *