Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Wednesday, April 6, 2016

Bumi Perkemahan Ipukan Kuningan ; Wisata Kuningan-Jawa Barat

Hari-hari sobat wisata semakin sibuk dan padat dengan aktifitas, akhirnya muncullah kata yang kekinian “Kurang Piknik”. Ayo berlibur sejenak menyegarkan otak dan tubuh, tapi sobat wisata ga punya waktu panjang untuk berlibur? Kenapa tidak cari tempat wisata yang dekat aja untuk berlibur? Khusus untuk yang tinggal di wilayah tiga Cirebon tempat ini cukup dekat sekali untuk berwisata, tapi untuk yang di luar wilayah 3 Cirebon pun boleh kok datang kemari dan ga akan nyesel, nama tempat ini Bumi Perkemahan Ipukan.



Bumi Perkemahan (Buper) Ipukan ini terletak di kawasan TNGC Dusun Palutungan Desa Cisantana Kec. Cigugur Kab. Kuningan, Jabar, Buper Ipukan terletak di kaki gunung Ciremai Kuningan ketinggian 1200 – 1400 mdpl dengan luas sekitar 2 Ha. Buper Ipukan ini pilihan wisata sangat pas sekali untuk tempat berlibur, karena bumi perkemahan (buper) ini menawarkan kesejukan dan keasrian udara khas kaki gunung Ciremai,  buper Ipukan sangat cocok untuk aktivitas alam seperti berkemah atau sekedar ingin menghirup udara segar atau menghilangkan kepenatan loh sobat wisata, buper Ipukan Kuningan ini pun terdapat air terjun yang semakin menambah daya tariknya untuk sobat wisata berlibur kesana.

Biaya masuk ke Buper Ipukan ini juga murah banget loh, cuma Rp 3500 aja per orang (2015), kalau temen-temen mau untuk berkemah disana biayanya Rp 10.000 per orang. Sewa tenda di Ipukan pun tersedia. Saya sih menyarakan untuk menginap disana, karena kalau bangun pagi para mata traveler akan disajikan dengan indahnya sunrise yang ga kalah sama sunrise di Sikunir Dieng loh (ga akan nyesel), ini akan membuat liburan temen-temen mata traveler makin berkesan dan menyenangkan.

Buat traveler yang berencana berlibur ke buper Ipukan kawasan TNGC, temen-temen mata traveler bisa naik elf atau bus 3/4 dari terminal Harjamukti Kota Cirebon, cari kendaraan umum jurusan Cirebon ke Cigugur lalu lanjut angkot jurusan Palutungan atau kalau temen-temen ga mau ribet dalam liburan kali ini, alternatif lain bisa menggunakan ojek yang langsung turun di lokasi sekitar buper Ipukan kawasan TNGC.

Okey, begitu aja dulu ya.. selamat berlibur temen-temen mata traveler. Jangan lupa juga untuk bercerita liburannya lewat komentar di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *