Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Wednesday, June 18, 2014

Objek Wisata Pantai Sawarna Banten

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Ada satu lagi nih sahabat pembaca ttempat wisata yang menarik, wisata bahari yang berada di provinsi Banten, Objek Wisata Pantai Sawarna Banten adalah sebuah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ombak besar dan berarus kuat, menjadikan pantai sawarna ini sangat cocok untuk para wisatawan yang suka berselancr. Memang wisata selancar belum terlalu populer di Indonesia, tapi di luar negeri banyak sekali orang yang menyukai kegiatan air ini. Di Pantai Sawarna banyak wisatawan asing yang betah berlama-lama berada di sini untuk berselancar, dan juga berkunjung ke tempat wisata lain di Desa Sawarna.

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Objek Wisata Pantai Sawarna Banten mempunyai panjang 65 KM, dengan air laut yang jernih, pasir yang putih, berbukit hijau, dihiasi karang, dan tidak terlalu ramai pengunjung, pantai sawarna adalah pantai yang paling indah di Banten sehingga anda tidak perlu ragu untuk datang berkunjung dan menikmati pesona wisata bahari yang tersembunyi ini. Pantai Sawarna yang berjarak sekitar 150 KM dari kota Rangkasbitung banyak juga didatangi wisatawan yang berasal dari Bandung, Jakarta, dan sekitarnya karena dari kota-kota tersebut jaraknya tidak terlalu jauh. Selain itu jalanan menuju Pantai Sawarna juga sudah lumayan baik. Waktu perjalanan dari Jakarta menuju Pantai Sawarna adalah sekitar 7 jam dengan jarak tempuh sekitar 270 KM.

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Objek Wisata Pantai Sawarna Banten merupakan tempat wisata bahari baru di Propinsi Banten. Dan sejak tahun 2000an mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Nama Pantai Sawarna diambil dari nama dimana pantai tersebut berada, yakni Desa Sawarna, Pantai Sawarna berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti pantai, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Wilayah pesisir indah ini menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul dan ekploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah asing.

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/Desa Wisata Sawarna merupakan titik awal Anda menjelajah alam yang elok hingga pengalaman berinteraksi dengan masyarakat tradisionalnya yang bersahaja. Pantai Sawarna terletak di wilayah Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Berwisata di pantai ini sangat menyenangkan dan berkesan karena  alamnya masih asli juga memiliki air laut yang jernih tidak tercemar. Dikarenakan keindahan dank ke eksotisan Pantai Sawarna ini, banyak pecinta fotografi bereksplorasi.

Selain keindahan panorama baharinya, Objek Wisata Pantai Sarwana Banten ini memiliki keunikan. Gerbang pantai Sawarna dengan Desa Sawarna dipisahkan oleh aliran sungai dangkal yang cukup lebar. Siapapun yang ingin pergi ke desa tersebut harus melewati jembatan kayu gantung.  Tentu ini menjadi pengalaman unik dan menantang layaknya sedang mengikuti outbound.

Pantai Sawarna dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, maka rute yang akan anda tempuh yaitu :


http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Disarankan menggunakan jalur timur karena jalur barat suasananya sepi dan gelap, sehingga anda akan kesulitan bila membutuhkan bantuan. Selain itu juga masih jarang terdapat tempat makan dan tempat pengisian bensin.

Apabila anda ingin menggunakan kendaraan umum, anda dapat menumpang bus jurusan Pelabuhan Ratu dari terminal bus setempat, kemudian dari Pelabuhan Ratu anda harus melanjutkan ke arah Objek Wisata Pantai Sawarna Banten dengan menaiki elef. Bila menaiki kendaraan umum, disarankan jika menuju kearah desa sawarna jangan terlalu sore, karena kendaraan umum menuju Desa Sawarna hanya sampai dengan jam 5 sore.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/
http://www.pantaisawarna.com/

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *