Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Monday, August 25, 2014

Keindahan Panorama Objek Wisata Pantai Tanjung Papuma (Pantai Papuma) Jember - Wisata Jawa Timur

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Satu lagi nih sobat pantai yg populer and tidak kalah indahnya di kawasan Jember. Tepat berada di pesisir selatan Jawa Timur, atau lebih tepatnya terletidak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, 45 Km arah selatan kota Jember, pantai Papuma namanya, pantai papuma menawarkan nuansa yg sangat indah untuk dikunjungi.

Di sepanjang pantai Papuma terdapat pasir putih yg bersih and indah, and memungkinkan para wisatawan asing yg datang untuk berjemur di pantai tersebut. Disamping keindahan alamnya, pantai ini juga kaya akan fauna seperti Biawak, Ayam Alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak and Trenggiling.

Di pantai ini disediakan beberapa sarana pendukung bagi mereka yg ingin menikmati suasan Papuma lebih lama, seperti penginapan and bumi perkemahan. Saat matahari terbenam, suasana di pantai Papuma akan semakin indah untuk dinikmati. Senja yg temaram and desir laut yg semakin bergemuruh menimbulkan suasan drmatis yg enggan untuk ditinggalkan.  Pantai Papuma merupakan salah satu pantai unik yg ada di Indonesia. Papuma melengkapi daftar pantai di Indonesia yg terkenal dengan keindahannya. Bentuk batuan karangnya yg terkadang tidak masuk akal tergambar jelas and menakjubkan bsa kamu temukan di Pantai Papuma.

Pantai Papuma terletidak di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Gugusan batu karangnya berada di tengah laut and tentu menjadi daya tarik khas Pantai Papuma. dr kota Jember kamu harus menempuh perjalanan sekitar 45 km ke arah Selatan. Pantai ini juga memiliki suhu udara antara 25-32 derajat celcius.


Di Pantai Papuma ada batu karang tinggi di lepas pantai. Karena bentuknya yg tinggi, karang ini dinamakan Siti Hinggil (bahasa jawa:dataran tinggi). Untuk bsa melihat keindahan laut lepas Pantai Papuma dr Siti Hinggil, kamu bsa menyewa perahu nelayan. Batu karang dengan ketinggian lebih dr 50 mdpl dapat kamu gunakan untuk melihat pemkamungan objek wisata Gua Lawa (bahasa Jawa: Gua Kelelawar) yg memiliki kedalaman lebih dr 30 mdpl. Gua Lawa ini dapat dicapai pada saat air seandg surut. Konon, lokasi ini merupakan tempat bertapanya Kyai Mataram.

Sebagai pantai yg memiliki banyak keindahan alam and telah dikelola sebagai tempat wisata, Pantai Papuma sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut berupa taman bermain, tempat kemah, souvenir, warung makan and minum, kantor pengelola, musala, toilet, and Tempat parkir. Bagi yg ingin menginap, ada banyak penginapan yg bsa kamu sewa.

Banyaknya wisatawan yg mengunjungi Pantai Papuma setidaknya bsa menjadi sarana untuk memperkenalkan hasil kerajinan masyarakat and makanan khas Jember. Seandg Perhutani sebagai pengelola sekaligus pemilik wisata Papuma, jelas akan mendapatkan keuntungan dr pendapatan penjualan atau penginapan.

Dibanding dengan pantai di sebelahnya yaitu Watu Ulo, Papuma memiliki sejumlah kelebihan. Di antaranya, gelombang ombak di pantai dengan pasir putihnya ini tidak terlalu besar sehingga memungkinkan anak-anak atau pengunjung bsa menikmatinya sambil bermain-main di pantai. Lokasinya cukup luas (50 hektar) and bsa dijadikan tempat bersantai wisatawan. Ada juga monyet-monyet hutan bsa menambah eksotika Pantai Papuma.

Cara mencapai lokasi wisata Pantai Tanjung Papuma (Tanjung Papuma)

Untuk menuju lokasi objek wisata Pantai Tanjung Papuma, wisatawan dr luar Jawa Timur biasanya melalui Kota Surabaya terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Jember menggunakan angkutan umum (dr Kota Jember memakan waktu sekitar satu jam perjalanan). Dikarenakan trayek dr Kota Jember menuju Pantai Tanjung Papuma tidak terjangkau oleh angkutan umum, maka kita harus menggunakan jasa ojek atau menyewa kendaraan sendiri.

  1 comment:

  1. Untuk pecinta pantai, Pantai ini wajib masuk bucket list jika anda travel ke Jember. kata yang tepat untuk menyebut pantai ini adalah SPEKTAKULER. Dari sisi seorang penyuka fotografi landscape, pantai ini termasuk salah satu dari 3 pantai paling fotogenik di pulau jawa selain pantai klayar di pacitan dan pantai sawarna di banten.

    Banyak kegiatan yang dapat dilakukan disini, seperti menyewa perahu untuk berkeliling di area pasir putih, menikmati makanan hasil laut yang banyak tersebar di warung-warung disini. banyak tempat yang cukup instagrammable

    Travel Jember Malang

    ReplyDelete

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *