Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Wednesday, August 20, 2014

Objek Wisata Pulau Pari (Pulau Seribu)

Wisata Indonesia
Keindahan alam darat dan bawah laut Kepulauan Seribu tidak diragukan lagi. Beberapa di antara pulaunya telah diresmikan sebagai objek wisata, seperti Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan Pulau Tidung. Dan, satu lagi pulau yang layak kamu kunjungi, yaitu Pulau Pari.

Pulau Pari yang mempunya luas sekitar 52 Hektare memiliki banyak potensi keindahannya. Pada tahun 2010 Pulau Pari kemudian mulai dianggap layak sebagai destinasi wisata. Pulau ini dikatakan Pulau Pari karena sebagaian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan yang sering menangkap ikan pari.
Wisata Indonesia

Pulau pari yang merupakan Pulau wisata dengan suasana pasir yang putih laut yang jernih dengan ombak yang tenang. Mungkin pada saat kamu pertama kali tiba di Dermarga Pulau Pari kamu tidak melihat Kenidahan Pantai yang banyak di bicarakan oleh oranga-orang.Namun Coba lah kamu terus berjalan kearah pemukinman penduduk dengan jarak tempuh sekitar 15-20Menit. kamu akan di Takjub dengan keindahan Pantai Perawan “Virgin Beach”

Pantai Perawan di sebut karena awal dari observasi pantai yg dilakukan pertama kali oleh warga sekitar pulau awalnya penduduk sekitar melihat pantai itu belum terjamah akses menuju Pantai perawan itu pun awalnya medannya sulit karena banyak tumbuhan alang -alang. Dan kemudian warga sekitar pulau mulai mengelola dan merawat Pantai Perawan tersebut.
Wisata Indonesia

Berbicara keindahannya Pulau Pari salah satu Pulau yang memiliki panorama alam yang asri serta terjaga keindahannya, pulau dengan Hamparan Pasir Putih sebening kristal. Salah satu bukti nyata yang dimiliki Pulau Pari adalah Pantai Pasir Perawan yang saat ini menjadi Pantai kamulan di Kepulauan Seribu Selatan.

Menapakan kaki di Pantai Perawan yang sebening kristal adalah kesenangan tersendiri bagi siapa saja yang merasakannya, di Pantai ini wisatawan dapat menikmati Panorama alam sesungguhnya. Berbicara Keindahan Pulau Pari memang tak ada habisnya, selain Pantai Pasir Perawan yang dimiliki Pulau Pari, masih ada objek wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Pulau Pari seperti : Pantai Bulit Matahari, Pantai Kresek, dan Tanjung Barat Lipi.
Wisata Indonesia

Keindahan Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari menjadi daya tarik yang menakjubkan, banyak wisatawan terpukau akan pesona keindahannya. Pantai Pasir putih yang terhampar luas mengahantarkan wisatawan ke alam nyata akan ciptaan sang kuasa dijagat indonesia. Pulau Pari merupakan keindahan yang tersembunyi yang belum lama ini terungkap lewat sanubari. Pulau tentram penuh dengan panorama indah yang terbentang menkamukan kekuasaan sang pencipta.

Pulau Pari adalah pulau yang berada di gugusan pulau seribu yang dapat dijangkau dengan mudah dari pelabuhan muara angke jakarta utara maupun pelabuhan marina ancol. Bagi mereka yang tinggal didaratan tangerang, Pulau Pari dapat dijangkau jauh lebih mudah dari pelabuhan rawasaban. Pulau Pari merupakan Pulau yang kini menjadi objek wisata paling disukai turis lokal, pulau yang tidak terlalu besar ini menyimpan potensi wisata yang tak dapat diremehkan. Kekayaan bawah lautnya pun dapat diperhitungkan, bagi wisatawan yang hobby wisata selam Pulau Pari tidak kalah dengan bunaken dan gilitrawangan karena Pulau Pari menyimpan Sejuta Pesona keindahan Pada Pantainya.
Wisata Indonesia

Keindahan Pantai Pasir Perawan yang dimiliki Pulau Pari se-akan mampu menghipnotis setiap mata yang memkamungnya. Ratusan bahkan ribuan pasang mata berlomba-lomba untuk melihat keindahan. Kini Pulau Pari semakin menjadi sorotan dalam Pariwisata di Kepulauan Seribu. Pulau Pari mampu menyaingi Pulau Tidung yang menjadi tempat tujuan Favorite di Pulau Seribu. Tidak heran jika tiap akhir pekan Pengunjung Pulau Pari semakin meningkat, karena Pulau Pari semakin dikenal dengan keindahan Pantainya yang mampu membuat Wisatawan Ingin Kembali Lagi.
Wisata Indonesia

Sama halnya seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Harapan, Pulau Pari juga merupakan wisata berbasis semi backpacker, hal yang berbeda dari Pulau Pari adalah ketenangan dan kenyamanan bisa di dapatkan disini karena jumlah penduduk dan jumlah rumah yang tidak terlalu banyak. Pulau Pari hanya bisa menampung kurang lebih 200 orang wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Keindahan bawah laut yang bagus dan terjaga dengan baik adalah ciri khas dari Pulau Pari dan merupakan salah satu tempat penelitian LIPI. Bagi yang menginginkan liburan yang sepi, tenang, tidak banyak wisatawan lain, dan tentu saja MURAH! Pulau Pari adalah tempat yang cocok untuk berlibur untuk kamu yang mengutamakan ketenangan.
Wisata Indonesia

Untuk mencapai Pulau Pari dapat menggunakan speed boat dari Marina Ancol yang dapat ditempuh selama 1 jam atau dari Pelabuhan Muara Angke dengan lama perjalanan ± 2 jam. Alternatif keberangkatan bisa juga dari rawa saban (Tangerang) dengan jarak tempuh ± 1 jam.
Wisata Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *