Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Monday, April 27, 2015

Keunikan Dan Eksotisme Objek Wisata Kawah Kamojang Garut - Tempat Wisata Jawa Barat

Kembali ke jawa barat (jabar), propinsi jabar memang terkenal dengan keindahannya, khususnya daerah parahyangan (tanah sunda), kali ini penulis akan menengok salah satu kota di jawa barat, yaitu Garut, Objek Wisata di Garut yang cukup terkenal salah satunya adalah Kawah Kamojang , terletak di daerah Kamojang Kecamatan Samarang, karena letaknya didaerah pegunungan suhunya pun cukup dingin, tapi yang menjadikan istimewa dan keunikan dari objek wisata disini adallah bukan karena suhunya yang extrim, melainkan adanya kawah yang disemburkan di beberapa titik di daerah Kamojang Samarang Garut. 

Untuk masuk ke objek wisata ini tidak mahal, cukup dengan membayar minimal Rp 11.000/org. Berbeda dengan kawah yang ada dipegunungan pada umumnya yang berbentuk cekungan diatas gunung. Kawah di sini sebetulnya adalah semburan uap panas dari perut bumi yang keluar melalui goa-goa dan celah-celah bebatuan. Jika dilihat dari kejauhan, semburan uap yang muncul terlihat seperti asap pembakaran. Ada beberapa kawah diareal obejk wisata ini, di antaranya adalah kawah manuk, kawah kereta, kawah hujan dan kawah ceceret.


Diantara kawah tersebuh,  kawah hujan memiliki keindahan yang mempesona dan menakjubkan. Kawah hujan ini masuk diarea kawasan kamojang. Areal wisata disini sangat luas, jika ingin mendatangai satu persatu kawah yang ada sangat disarankan bagi sobat wisata untuk meluangkan waktu panjang dan tentunya mempersiapkan stamina yang cukup.

Penamaan masing-masing kawah memiliki makna dan keunikan tersendiri.  Seperti Kawah Manuk, dinamakan manuak karena di lokasi kawah ini terdapat beberapa lubang yang bisa mengeluarkan bunyi seperti suara manuk (burung). Atau  Kawah Kereta, dinamakan kereta karena mempunyai lubang yang mengeluarkan bunyi mirip dengan suara kereta api. Kawah lain yang menyedot banyak pengunjung adalah kawah Kereta, banyak dari pengunjung yang suka kekawah Kereta karena dianggap mirip dengan kawah putih yang ada diwilayah Ciwidey Bandung.

Dikawah-kawah ini biasanya para pengunjung dapat menikmati uap panas yang langsung keluar dari perut Bumi, tidak seperti ditempat sauna, mandi uap disini bisa sobat lakukan sepuasnya. Diyakini mandi uap disumber uap alami ini dapat berkhasiat menghilangkan sejumlah penyakit, seperti tekanan darah tinggi, sakit-sakit persendian, dan rematik dan lain-lain. Bkan hanya kawah loh sobat wisata, selain kawah-kawah yang mengagumkan, jika sobat beruntung di kawasan Cagar Alam Kawah kamojang sobat bisa menjumpai berbagai macam satwa langka dan tanaman hutan yang unik yang tumbuh di sekitaran Taman Wisata Cagar Alam Kamojang, seperti Macan Tutul, Trenggiling, Lutung, Ayam Hutan, Anjing Hutan, Babi Hutan dan Beraneka Jenis burung, di tambah tanaman Pakis dan macam-macam Anggrek. Jadi selain sobat bisa refleksi tubuh, sobat juga bisa menikmati flora dan fauna yang ada dikawasan wisata ini


Cara Dan Akses Menuju Lokasi Kawah Kamojang Garut

Akses dan rute pertama : Perjalanan ke Kawah Kamojang bisa melalui Garut (Tol Cileunyi, Cicalengka, Garut – Samarang) atau (Tol. Cileunyi – Rancaekek – Majalaya – Paseh-Kamojang) atau bisa lewat (Tol Moh. Toha/ Tol. Buah Batu – Baleendah – Ciparay – Majalaya – Paseh-Kamojang)

Akses dan rute Kedua :
Areal wisata Kawah  Kamojang berjarak hanya sekitar 40 kilometer di selatan Kota Bandung. Sobat bisa ambil rute dari Kota Bandung melalui Rancaekek, kemudian ke Kecamatan Majalaya, dari Kecamatan Majalaya sobat bisa bertanya Kawah Kamojang.

Nah itu sobat Keistimewaan Kawah Kamojang, bagi sobat yang belum kesana ulai dari sekarang silahkan agendakan untuk mengunjungi objek wisata ini, dijamin tidak akan menyesal deh. Semoga review Objek Wisata Kawah Kamojang Garut ini bisa memberikan gambaran tujuan wisata sobat semua. Semoga bermanfaat.

  1 comment:

  1. Wow keren.. Sebuah fenomena asap yg menakjubkan ditanah Garut. Ingin rasanya berkunjung kesana. Oh ya saya juga memiliki artikel sejenis via http://wisatalokalbandung.blogspot.com

    ReplyDelete

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *