Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Monday, April 27, 2015

Objek Wisata Bahari Pantai Batu Payung Lombok – Keunikan Dan Keindahan Pantai Batu Payung

Pulau Lombok adalah salah satu pulau yang penuh dengan keindahan alam, pulau Lombok bak surga dunia bagi para pencinta wisata keindahan alam, disana tak hanya terkenal dengan Pantai Senggigi saja. Ada pula pantai lain yang penuh dengan keindahannya, salah satunya adalah Pantai Batu Payung yang berada di Lombok Tengah, pantai ini dinamakan Pantai Batu Payung dikarenakan ada batu karang besar yang menyerupai payung. Pantai Batu Payung menjadi salah satu andalan wisata dan primadona wisata bahari di Lombok.

Pantai batu payung merupakan salah satu pantai yang unik, pantai ini tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir ditepi pantai, Pantai Batu Payung hanya terdiri dari bebatuan dan karang besar yang berbentuk mirip payung. Disinilah yang membuat pantai ini menarik, sangat bagus untuk digunakan tempat photografi.


Dilokasi Pantai Batu Payung juga mempunyai track untuk jogging. Fasilitas ini cukup dekat dengan pantai, dibangun disepanjang sisi sebelah dalam sekitar 10 meter dari garis pantai, fasilitas ini sangat cocok bagi mereka yang suka jogging dan olahraga pantai. Selain bisa berolahraga untuk menjaga kesehatan juga sekaligus dapat menyegarkan pikiran dengan menikmati pemandangan di sekitar pantai yang indah. Disepanjang track ini terdapat banyak pepohonan yang rindang, akan menambah kenyamanan dalma melakukan jogging.

Bagi pengunjung yang mempunyai abak, dilokasi Pantai Batu Payung juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Layaknya arena bermain untuk anak pada umumnya, di tempat ini terdapat berbagai jenis permainan anak-anak, seperti ayunan, perosotan, jungkit-jungkitan, dll. Dibagian dalam arena permainan juga terdapat pondokan yang bisa digunakan pagi para orang tua untuk bersantai sembari mengawasi anak-anaknya, Pantai Batu Payung sangat cocok untuk wisata keluarga.

Di objek wisata Pantai Batu Payung juga terdapat tempat penyewaan kuda. Banyak sekali wisatawan, khususunya anak-anak yang menunggangi kuda untuk berjalan-jalan disekitar pantai. Karena memang fungsi kuda disini digunakan untuk rekreasi, ukuran kuda yang disewakan disini berukuran kecil, kuda yang dipakai berasal dari jenis kuda lokal. Karena ukuran kuda yang kecil inilah, menjadikan kuda mudah untuk dinaiki oleh segala umur.


Tidak jauh dari Pantai terdapat sebuah pulau kecil yang dipisahkan oleh laut. Pulau ini memiliki tepian yang dipenuhi dengan bebatuan besar. Disela bebatuan ditumbuhi pepohonan yang menjulang tinggi. Selain pohon tersebut banyak juga pohon kelapa yang menghiasi keindahan pulau kecil ini. Bila para wisatawan ingin menuju ke pulau ini, bisa menggunakan perahu kayu kecil yang disediakan oleh pengelola pantai, karena tidak ada jalan atau jembatan yang menghubungkan Pantai Batu Payung dengan pulau kecil ini.

Meskipun Pantai Batu Payung tidak terlalu besar, tapi disini terdapat resort yang disediakan untuk para pengunjung. Penginapan tersebut dikelola oleh pihak swasta dan diberi nama Resort Pantai Batu Payung Village. Resort-resort yang ada memberikan nilai tabah keindahan pada pantai ini, selain bangunan-bangunan resort yang unik dan indah yang mempercantik wisata disini, ada juga beberapa patung yang sengaja dibuat uttuk menambah keasrian tempat ini, diantaranya adalah patung ksatria yang sedang menarik anak panah diatas kereta kuda dan ada juga patung Ganesha, semakin mempesona melihat keindahan pulau ini. Selain resort yang dibangun disini, terdapat pula penginapan kecil yang berjejer ditepi pantai, pengunjung dapat menginap disini dengan pemandangan langsung laut yang indah.

Rute Dan Cara Menuju Lokasi Objek Wisata Pantai Batu Payung Lombok

Dari kota Mataram – By Pass BIL (Bandara Internasional Lombok) kemudian ke selantan menuju ke Pantai Kuta – bundaran Mandalika Resort (Novotel Hotel Lombok) – Tanjung Aan. Jika menggunakan roda 4, melalui rute tersebut diperlukan jarak tempuh -/+ sekitar 2,5 jam perjalanan.

Jika ditempuh dari pantai tajung aan menuju pantai batu paying, kamu harus berjalan kaki melintasi bentangan pasir putih dan menyusuri tepian tebing, waktu yang dibutuhkan -/+ sekitar 1 jam perjalanan, alternative lain kamu bisa menggunakan jasa perahu nelayan yang banyak disewakan di pantai tanjung aan, jika menggunakan perahu jarak tempuh hanya 15 menit saja, bisa lebih cepat sampai lokasi.

Nah itu sobat wisata, review tentang Pantai Batu Payung Lombok, Indonesia memang tidak kekurangan tempat indah yang bisa sobat kunjungi untuk berlibur. Semoga informasi ini bisa menambah referensi wisata tujuan sobat semua, semoga bermanfaat dan terimakasih.

  2 comments:

  1. untuk menuju pantai batu payung itu aksesnya sudah bagus ga? kira2 dari mataram brp jam ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sudah mulai diperbaiki aksesnya, untuk waktu tempuh kalau dari ibu kota Mataram jarak menuju ke Pantai Batu Payung -/+ sekitar 65 Km bisa di tempuh sekitar -/+ 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan kecepatan 65-75 km/jam.

      Delete

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *