Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Wednesday, June 18, 2014

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Siapa yang tak kenal Bandung, Kota yang sering disebut kota kembang atau bahkan paris van java memang menyimpan begitu banyak pesona keindahan yang dapat di rasakan bagi setiap orang yang berkunjung ke kota ini, baik wisatawan local maupun wisatawan mancanegara. Pesona keindahannya begitu memukau sehingga tidak heran jika selama ini banyak orang yang rela jauh- jauh datang untuk menikmati keindahan kota bandung. Beragam keindahan itu salah satunya adalah Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung.Seperti namanya kawah ini terbentuk dari kawah gunung patuha dengan ketinggian 2.434m. dengan ketinggian ini tentunya akan lebih dekat melihat dengan langsung kawah dan gunungnya.

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Kawah Putih sebenarnya adalah sebuah danau kawah dari Gunung Patuha yang terletak di Bandung Selatan, masyarakat sekitar menyebutnya kawah gunung dengan sebutan kawah waktu, yang memiliki ketinggian sekitar 2.434 meter diatas permukaan laut. Gunung  Kawah putih sendiri terletak pada ketinggian 2.194 meter diatas permukaan laut. Kawah pitih termasuk wilayah di kecamatan ciwidey, bandung, jawa barat. Kawah putih ciwidey bandung ini berbentuk kawah dengan air di dalmnya berbntuk putih dengan setiap sisinya terdapat belerang. Dengan keindahan yang dapat anda nikmati di tempat ini akan membuat anda takjub dengan pesona keindahannya.

Keunikan danau kawah putih
http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Para pengunjung dapat menikmati keindahan sekaligus keunikan di tempat ini. Air di danau ini seringkali berubah-ubah sesuai dengan temperatur dan kadar belerang. Warna yang sering muncul di air danau kawah putih adalah warna hijau muda dan juga biru, namun terkadang saat matahari sangat terik, air danau ini dapat berubah menjadi warna putih. Warna yang dominan di kawasan ini adalah putih yang diantaranya didominasi oleh batuan dan pasir yang ada disekitar kawasan tersebut. Sungguh menakjubkan sekali deh pokoknya.

Sesuai dengan namanya kawah putih, kawah ini terselimuti kabut yang mempunyai keindahan yang tidak ternilai. bau belerang di kawah putih amat merasa serta udara dingin di kawah putih amat dingin, dikarenakan suhu disana lebih kurang 8-22 derajat celcius dengan ketinggian lebih kurang 2. 434 dpl.

Berwisata kesini dapat memberikan pengalaman menarik. kita seolah-olah berada daerah yang bersalju dikarenakan tanahnya yang putih. kawahnya yang luas serta air yang berwarna hijau kebiruan membuat kita seolah-olah berada didaerah pantai. Beberapa pohon-poho besar yang hanya tinggal batangnya serta telah kering turut menciptakan situasi seakan kita berada digurun. disini juga ada batu-batu besar yang indah. keindahan tersebut yang membuat area wisata ini jadi area favorit untuk calon pengantin untuk lakukan photo prewedding. Sangat menarik untuk dkunjungi.

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/2014/06/wisata-kawah-putih-ciwidey-bandung.html
Di sekitar tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung, para wisatawan juga dapat melihat berbagai jenis tumbuhan yang ada di kawasan wisata kawah putih termasuk tanaman yang cukup langka yaitu bunga edelweis. Selain itu terdapat juga beberapa jenis hewan yang mendiami kawasan di wilayah tersebut. Di wilayah ini terdapat beberapa gubug yang dimanfaatkan warga sekitar untuk menjajakan makanan dan juga hasil kebun masyarakat sekitar. Selain itu bagi wisatawan yang ingin menginap terdapat juga hotel dan penginapan disekitar kawasan wisata kawah putin ini.

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Untuk anda semua para pembaca ketahui, bahwa tidak hanya kawah putih saja objek wisata yang bisa anda nikmati disini, ada juga tempat wisata lain di sekitar ciwidey, ada danau situ patenggang, hamparan perkebunan teh rancabali, ranca upas, serta kebun strawberry ciwidey. Setiap harinya banyak wisatawan dari serta luar kota bandung yang berkunjung ke obyek wisata alam di bandung ini, dikarenakan pesona serta keindahan yang pancarkan aura yang begitu memukau.

Untuk menuju kawasan wisata Kawah Putih, anda bisa menaiki kendaraan umum dan kendaraan pribadi. Jika anda menaiki kendaraan umum, anda bisa naik bus atau mini bus dari terminal Leuwi Panjang  dan mengambil jurusan Bandung-Ciwidey. anda akan turun di terminal Ciwidey dan menaiki angkutan umum jurusan Ciwidey-Situ Patengang. Jika menaiki kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti jalur tol Buah Batu, Bojongsoang, Dayeuhkolot, Banjaran, Soreang, dan kemudian Ciwidey.

Demikian review kawasan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ini saya postingkan, semoga bisa menambah reverensi bagi pembaca semua untuk berwisata keluarga. Semoga bermanfaat.
http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/

  1 comment:

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *