Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Sunday, August 31, 2014

Panorama Keindahan Objek Wisata Situ Patenggang (Danau Patenggang) – Tempat Wisata Ciwideuy Bandung

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Menyusuri tempat wisata di Bandung memang tak ada habisnya apalagi kalau kamu menuju area Ciwidey, 50 kilometer ke arah Selatan Bandung. Disana terdapat satu tempat wisata tempat tersebut sebuah Danau yang bernama Situ Patenggang. 

Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri, sejauh mata memandang kita dapat melihat and menikmati pemanandgan perkebunan teh, pegunungan, kebun strawberry and hutan-hutan yang mengelilinginya, ditambah lagi udara sekitar yang masih asri and sejuk. Situ Patenggang terletak di kaki Gunung Patuha, (± 50km dari ibu kota kabupaten Bandung menuju selatan), desa Patengan, kecamatan Rancabali, kabupaten Bandung. 

Situ Patenggang berada pada ketinggian 1600 m dari permukaan laut, memiliki panorama yang indah and memikat. Hamparan hijau kebun teh bagaikan karpet alam, ditambah lagi dengan udara yang sejuk and bersih serta pancaran matahari yang hangat ketika pagi menjelang, memberikan kesan damai and tenteram bagi para pengunjung sebelum mereka sampai ke Situ Patenggang. kawasan ini sebelumnya merupakan kawasan cagar alam atau taman nasional. Tapi tahun 1981 telah resmi berubah menjadi sebuah taman wisata alam. 

Tiket masuk ke Situ Patenggang Rp 6.000,-/orang. Menurut informasi dari petugas tiket akan dinaikan sekitar Rp 12.000,- sampai Rp 15.000,-/orang, Seandgkan tiket mobil masuk and parkir sekitar Rp 15.000,- and untuk Bus Rp 22.500,-. Kenaikan tiket dikarena objek wisata alam ini sudah diperbaharui and telah tertata baik.

Rasa lelah yang terasa saat melakukan perjalanan akan terbayar ketika kita sampai ke lokasi wisata Situ Patenggang. Hamparan air yang luas, dengan sentuhan kabut tipis yang menggantung diatasnya, menambah indahnya suasana Danau. Dengan melihat tenangnya air , segarnya udara, and sejuknya suasana akan membuat kita merasa damai and bisa melupakan sejenak kepenatan and stress yang seandg kita hadapi.

Selain itu ada fasilitas perahu yang  disewakan untuk  menikmati keindahan Danau antara lain adalah perahu and sepeda air, dengan menyewa perahu kita bisa mengelilingi sebuah pulau kecil yang berada di tengah Danau, pulau tersebut dinamakan Pulau Sasuka. Pulau ini sangat rinandg karena ditumbuhi berbagai pepohonan tinggi and didalamnya terdapat Batu Cinta and kamu bisa beristirahat and membuka bekal sejenak disini. Jika kamu datang bersama rombongan, kamu dapat menyewa perahu dengan kapasitas 15-20 orang dengan harga sekitar Rp 200.000,- untuk berkeliling selama 1 jam. Tapi jika kamu datang hanya beberapa orang saja, kamu dapat menyewa perahu yang lebih kecil dengan biaya sekitar Rp 20.000,-/orangnya.

Sekamuinya kamu tidak mau terlalu jauh dari tepi Danau, kamu dapat menyewa sepeda air and sudah cukup menyenangkan. Kapan lagi kamu bisa bersepeda di tengah Danau dengan udara yang sejuk? Soal harga kamu bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan harga terbaik.

Jika kamu lebih suka menikmati pemanandgan, kamu bisa duduk-duduk dipinggir Danau dengan tempat yang sudah disediakan. Khusus untuk kamu yang hobi memancing, tersedia juga kolam-kolam kecil tempat ikan-ikan gurame yang dikembang-biakkan. and kamu bisa membeli hasil pancingan dengan harga yang lebih murah.

Sepulang dari menjelajahi Danau, sempatkan diri kamu untuk membeli oleh-oleh. Selain banyaknya warung makanan, pedagang disana menjual berbagai macam cindera mata, diantaranya adalah baju hangat, topi masker wool, tumbuh-tumbuhan, jenis alat musik, pernak-pernik lainnya sampai jenis makanan seperti strawberry and terong Belkamu.

Selain fasilitas yang tersedia diatas diantaranya area parkir yang cukup luas, toilet umum, mushola, hingga rumah makan. Tetapi jika  kita membawa bekal sendiri, kita  bisa menyewa tikar yang tersedia and bisa digunakan sebagai tempat istirahat sambil menikmati keindahan panorama Situ Patenggang sambil bersantap siang.

Cara and Akses Serta Rute menuju lokasi Objek Wisata Situ Patenggang – Tempat Wisata Ciwideuy Bandung

Situ Patenggang tidak jauh dari kawasan wisata Kawah Putih ± 5km atau sekitar ± 50km dari pusat kota Bandung. Jika kamu menyetir mobil sendiri pastikan kamu menyetir dalam keadaan segar, jalan yang berbelok-belok  membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi agar tidak terjadi sesuatu.

Dari Pusat Kota Bandung Naik kurang lebih 50 km Menuju Bandung Selatan
Rute Dari Bandung (Kendaraan pribadi)  Menuju Jl Kopo – Ketapang – Soreang – Ciwidey – Jl Patenggang
Rute dari Jakarta Masuk tol Cipularang terus menuju pintu keluar tol Kopo selanjutnya menuju Soreang ke arah selatan  Ciwidey terus menuju Jl Patenggang
 
Dari Bandung (Naik Kendaraan umum) : Naik Angkot / Bus  Bandung – Ciwidey dari terminal lewi panjang selanjutnya Naik Angkot Arah Situ Patenggang
Selamat menikmati perjalanan yang menyenangkan

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *