Tempat Wisata Menarik Nyaman Fress Dan Eksotis Di Indonesia

Sunday, August 31, 2014

Pesona Objek Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu – Tempat Wisata Ciwidey Bandung

http://cakrawalanegeriku.blogspot.com/
Lagi and lagi kawasan Wisata Bandung Selatan memang sungguh menakjubkan, berbagai wahana wisata  seperti Kawah Putih, Gunung Patuha, Situ Patenggang and juga Bumi Perkemahan Ranca Upas. Ternyata selain tempat-tempat tersebut, Bandung Selatan juga menawarkan wisata air panas, salah satunya yaitu kolam renang air panas Cimanggu. Cimanggu yang memiliki luas mencapai 154 ha termasuk dalam wilayah desa Rancabali,  Kawasan ini terletak di daerah Cimanggu, Desa Lebak Muncang, Kecamatan Ciwidey Bandung. Jika kamu akan berwisata ke Rancaupas atau Situ Patenggang, kamu pasti akan melewati kawasan Kolam Air Panas Cimanggu.

Objek Wisata Kolam pemandian air panas Cimanggu berada di kaki Gunung Patuha Bandung Selatan dengan ketinggian kurang lebih 1.100 m dpl. Kita tidak hanya akan disuguhi dengan suasana pemandian air panas yang alami tapi juga hamparan perkebunan teh yang luas.


Wisata air panas ini mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, ditambah dengan pemkamungan alam kebun teh Rancabali di sekelilingnya. Akan menjadi sangat memuaskan and menarik karena kita bisa berenang and berendam dalam air panas diselimuti hawa dingin Bandung. Air panas yang dijadikan wisata air ini langsung berasal dari sumbernya yaitu dari kaki gunung Patuha. Daerah ini sangat kaya dengan sumber air panas alam dengan kandungan belerang yang dapat dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit seperti penyakit kulit and rheumatik.

Hampir sama dengan wisata pemandian air panas Ci Walini, kolam renang yang tersedia di Cimanggu ini tersedia dalam 2 kolam, satu untuk dewasa and satu untuk anak-anak. Kolam air panas di Cimanggu dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah kolam untuk umum, kolam ini seperti kolam renang pada umumnya, yang membedakan adalah air yang ada di kolam Cimanggu merupakan air panas yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Yang kedua adalah kamar VIP, disini disediakan bathtub mandi untuk berendam, jadi kita bisa menikmati hawa hangat dengan tenang and sepuasnya tanpa terganggu dengan pengunjung lainnya.


Fasilitas lain yang tersedia di lokasi wisata Cimanggu ini selain kolam air panas tersedia juga Arena bermain anak-anak, and arena outbond training, serta tempat makanan and cindera mata.

Lokasi ini tidak hanya ramai di siang hari, tetapi pada malam haripun lokasi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka yang datang di malam hari selain ingin menikmati suasana malam hari,  biasanya dinikmati para wisata yang berkemah di bumi perkemahan Rancaupas yang tidak jauh dari lokasi wisata Cimanggu ini.

Di kawasan obyek wisata ini selain berendam para pengunjung dapat berjalan-jalan santai sambil menikmati kesejukan udara and keindahan alam di sekitar obyek wisata yang mempunyai dataran lkamui serta kawasan yang sedikit bergelombang. Pesona alam yang indah serta suasana lingkungan yang menyenangkan didukung dengan areal pemandian air panas Cimanggu yang cukup bersih and nyaman ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan berwisata bagi kamu yang berkunjung ke daerah Kabupaten Bandung khususnya ke daerah Ciwidey-Pangalengan.


Akses and Cara Serta Rute Menuju Lokasi Objek Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu – Ciwidey Bandung

Apabila kamu berasal dari Jakarta dapat melewati tol Cipularang, kemudian keluar melalui gerbang pintu tol Kopo, kemudian kamu melewati Jl Terusan Kopo - Soreang, lanjutkan perjalanan and ambil belokan ke kanan untuk menuju jalan Soreang. Dari Soreang kemudian menuju Ciwidey, terus mengikuti jalan yang menanjak and berkelok dengan kondisi jalan yang terbilang cukup mulus. Dari situ kamu akan menemukan pemandian air panas Cimanggu.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Demosmagz.com

Info Untuk Kita

Alamat Lengkap

Bacaan Untuk Dewasa

Powered by Blogger.

Facebook

Followers

Contact Us

Name

Email *

Message *